Ganti Judul dan ALt sendiri

20 Ide Bisnis Produk Digital Auto Cuan, Bisa Hasilkan 10 Juta Per Bulan

20 Ide Bisnis Produk Digital Auto Cuan, Bisa Hasilkan 10 Juta Per Bulan

Sahabat Info Bisnis Muslim, di era digital, bisnis produk digital semakin diminati karena sifatnya yang praktis dan fleksibel. Tentu saja peluang ini auto cuan. Bagi sobat ibm yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Dari sumber instagram @lynk.id menyebutkan ada 20 ide bisnis produk digital yang bisa bantu hasilkan cuan minimal 10 juta per bulan. Apa saja yuk kita bahas! 

20 Ide Bisnis Produk Digital Yang Bisa Menghasilkan 10 Juta Per Bulan 

1. Online Courses

Membuat kursus online bisa menjadi peluang besar, terutama jika ahli dalam suatu bidang. Platform seperti Udemy atau Teachable mmemungkinka kita menjual kelas digital dengan mudah lho. 

2. Licensing Photos and Videos

Jika memiliki hobi fotografi atau videografi, menjual lisensi foto dan video melalui situs seperti Shutterstock atau Adobe Stock dapat menjadi sumber penghasilan pasif yang menguntungkan. 

3. eBooks

Menulis dan menjual eBook adalah cara populer untuk berbagi pengetahuan atau keterampilan. Platform seperti Amazon Kindle memungkinkan kita menjangkau audiens dalam skala global.

4. Audiobooks

Selain eBook, audiobooks semakin diminati juga lho. Audiobooks bisa kita jual di platform seperti Audible atau situs pribadi. Ini juga merupakan cara bagus untuk menjangkau orang yang lebih suka mendengarkan daripada membaca. Cobain deh. 

5. How-to Guides

Panduan langkah demi langkah tentang topik spesifik yang banyak dicari, seperti cara memulai bisnis atau tips produktivitas, dapat dijual dengan harga premium. Panduan ini sangat auto cuan disaat banyak pebisnis pemula membutuhkannya. 

6. Workbooks

Workbooks atau buku kerja adalah dokumen interaktif yang mengajak pembaca mempraktikkan apa yang mereka pelajari. Workbook merupakan produk digital yang cocok  untuk bidang pendidikan, bisnis, atau pengembangan diri. 

7. Presentation Templates

Nah, desain presentasi profesional selalu dibutuhkan. Kita bisa menjual template untuk PowerPoint, Google Slides, atau Keynote di marketplace seperti Creative Market. Pasti banyak yang membutuhkannya. 

 8. Memberships

Model bisnis berbasis keanggotaan memungkinkan pelanggan membayar biaya bulanan untuk mengakses konten premium atau layanan khusus. Contohnya, akses ke konten edukasi eksklusif atau komunitas mastermind. Ide bagus bukan? 

9. Branding Kits

Branding kit berisi elemen desain untuk membantu bisnis baru membangun identitas visual, seperti logo, palet warna, dan font. Kita bisa menjual paket ini untuk startup atau usaha kecil.

10. Social Media Packages

Paket konten media sosial, seperti template posting, panduan strategi, dan jadwal posting bisa dijual kepada pemilik bisnis yang ingin mengoptimalkan kehadiran mereka di media sosial.

11. Strategy Templates for Business

Banyak lho bisnis memerlukan template strategi seperti rencana pemasaran, strategi penjualan, atau analisis SWOT. Template ini sangat diminati oleh pengusaha dan pemula bisnis. 

12. Coaching Calls

Jika kita memiliki keahlian dalam bidang tertentu, menawarkan sesi coaching satu-satu bisa menjadi layanan yang berharga. Dengan memberikan wawasan, nasihat, dan bimbingan, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang signifikan lho. 

13. Artwork

Desain grafis, ilustrasi, atau karya seni digital dapat dijual melalui platform seperti Etsy atau Society. Kita juga bisa menawarkan jasa desain yang dipersonalisasi sesuai permintaan klien.

14. Copywriting Services

Menawarkan jasa penulisan seperti caption media sosial, email marketing, atau naskah situs web sangat dicari di dunia digital. Copywriter yang handal sering mendapatkan proyek berkelanjutan. Kuncinya lakukan secara profesional. 

15. Online Tutoring

Memberikan les online dalam berbagai mata pelajaran akademik atau keterampilan khusus dapat menjadi penghasilan tetap. Platform seperti Wyzant atau Preply memudahkan kita menemukan siswa.

16. Resume Services

Jasa pembuatan resume profesional sangat diminati, terutama bagi para pencari kerja. Kita bisa menawarkan paket yang mencakup penulisan resume, surat lamaran, dan optimasi Linkedin.

17. Activities and Games

Membuat dan menjual paket aktivitas edukatif atau permainan untuk anak-anak, remaja, atau orang dewasa bisa menjadi ide yang menguntungkan, terutama untuk homeschooling atau hiburan keluarga. 

18. Newsletters

Menawarkan newsletter berlangganan dengan konten eksklusif di bidang tertentu, seperti investasi, teknologi, atau kesehatan, bisa menjadi sumber penghasilan berkelanjutan jika kita memiliki basis pembaca yang loyal.

19. Graphic Design

Jika ahli dalam desain grafis, kita bisa menjual jasa desain seperti logo, brosur, poster, atau materi promosi digital. Platform seperti Fiverr atau Upwork bisa menjadi tempat awal untuk menawarkan layanan Desain Grafis. 

20. Website Plugins

Jika  paham pemrograman, membuat plugin untuk platform seperti WordPress bisa sangat menguntungkan. Plugin yang memberikan solusi praktis bagi pemilik situs web sering kali laris di pasaran.

Penutup: 20 Bisnis Produk Digital Auto Cuan

20 bisnis produk digital di atas dapat menjadi peluang besar jika dikelola dengan strategi yang tepat. Tentunya dengan konsistensi, kualitas produk, dan pemasaran yang baik, bisa menghasilkan penghasilan pasif hingga 10 juta per bulan atau lebih. Tapi ingat sebagai muslim. Tawarkan produk digital yang sesuai dengan tuntunan Quran dan Sunnah. Jangan menawarkan hal-hal yang dilarang syariah. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar